Keterampilan dan Pendidikan Kaum Perempuan Perlu Mendapat Perhatian

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Rendahnya latar belakang pendidikan kaum perempuan, selama ini kerap dipandang sebelah mata manakala mereka dihadapkan dalam berbagai lini kehidupan, terutama dari sudut pandang kaum laki-laki.

Maka dari itu, untuk mensetarakan perempuan dimata kaum laki-laki, kalangan legislatif DPRD Kota Palangka Raya mengharapkan kepada dinas terkait, khususnya dilingkup pemerintah kota Palangka Raya dapat lebih memperbanyak memberikan pelatihan dan sosialisasi.

Seperti disampaikan Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah yang mengatakan, kaum perempuan perlu mendapat perhatian, dorongan serta  bantuan banyak pihak. Terutama hal-hal yang berkaitan dengan keterampilan dan pendidikan

“Ya, kaum perempuan saat ini perlu dibekali dengan pengetahuan keterampilan dan peningkatan pendidikan, supaya tidak terjerumus pada hal yang menyalahi aturan seperti perdagangan perempuan, atau bahkan tertarik untuk bekerja diluar negri yang sifatnya tidak memiliki badan hukum (ilegal),” ucapnya, Selasa (16/10/2018).

Selain itu lanjut Mukarramah, kaum perempuan perlu banyak dilibatkan pada kegiatan sosialisasi terutama yang menyangkut tentang peningkatan kesejahteraan keluarga. Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab faktor ekonomi selama ini selalu menjadi masalah utama terjadinya kekerasan dalam rumah tangga dan bentuk kekerasan lainnya.

“Pembinaan keluarga juga masih perlu dilakukan, intinya yang bersifat meningkatkan kesejahteraan keluarga, baik itu kualitas keluarga ataupun kualitas ekonomi, karena tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu pemicu kekerasan dalam rumah tangga adalah faktor ekonomi,” ucapnya. 

Mukarramah pun berharap,  agar dinas terkait yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat, untuk ambil bagian memberikan sosialisasi dan keterampilan sehingga peningkatan kesejahteran keluarga terjamin.

“Selama ini dinas terkait sudah melakukan pembinaan, namun alangkah bagusnya lebih memfokuskan kepada peningkatan keterampilan sehingga kaum perempuan mampu membantu peningkatan ekonomi yang akhirnya meningkatkan kualitas keluarga” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan