Kesbanglinmas Palangka Raya Dukung Touring Merah Putih

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Badan Kesbanglinmas Kota Palangka Raya, Januminro mendukung kegiatan touring merah putih yang diadakan oleh semua polres jajaran Polda Kalimantan Tengah.

Menurutnya touring merah putih sangat bagus sekali diadakan, karena bisa memupuk dan memperkuat rasa persatuan bangsa, karena pesertanya melibatkan semua pihak.

“Touring merah putih ini aspek wawasan kebangsaan terlihat. Pada prinsipnya kami mendukung kegiatan yang sifatnya untuk merawat dan menjaga semangat kebangsaan,” ucap Januminro, Jumat (10/8/2018).

Januminro menegaskan bukti dukungan Kesbanglinmas dalam mensukseskan touring merah putih ini tidak hanya sebagai penggembira saja, namun juga terlibat langsung di dalamnya.

Salah satunya menyediakan panggung suara kebangsaan dan menyediakan sebagian konsumsi yang dibutuhkan oleh peserta touring saat acara pelepasan dan saat acara pembentangan bendera di atas Sungai Kahayan.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Rojikinnor menyebut banyak cara untuk mengisi kemerdekaan RI. Salah satunya dengan touring merah putih yang diikuti oleh semua elemen tersebut.

“Meski sudah merdeka, namun bukan berarti mempertahankan tanah air ini sudah selesai, bahkan perjuangan kita lebih berat yakni mempertahankan apa yang telah diwariskan oleh para pejuang yakni kemerdekaan,” tandasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan