Kerugian Akibat Kebakaran Ditaksir Mencapai Rp500 Juta

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kebakaran hebat yang melanda kompleks Pasar Tampung Untung di Jalan Jawa kawasan Pasar Besar, Palangka Raya yang terjadi Selasa (19/6/2018) sore ditaksir mencapai Rp500 juta.

Besarnya kerugian akibat kebakaran ini karena banyaknya bangunan lapak dan barak luluh lantak dilalap api. Bahkan ada beberapa kendaraan bermotor juga terbakar.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Relawan Palangka Raya on Instagram diketahui musibah kebakaran ini telah menghanguskan 34 pintu bedakan dan 14 toko berpintu.

Dampak musibah kebakaran ini mengakibatkan 32 orang kehilangan tempat tinggal atau tempat usaha. Saat ini para korban membutuhkan bantuan pakaian layak pakai. 

Data ini menurut relawan cukup valid karena diperoleh dari Ketua RT 04 RW XIII Suryansyah. Sampai saat ini Tim Pusdalop BPBD Kota Palangka Raya juga masih mengumpulkan data.

Pasar Tampung Untung terbakar sekitar pukul 15.30 WIB. Lokasi kejadian sangat padat karena aktivitas pasar, sehingga menyulitkan petugas untuk menuju ke lokasi.

Anggota kepolisian pun dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas agar mobil pemadam bisa cepat sampai dan bisa masuk ke lokasi untuk segera memadamkan api. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan