Kerajinan dan Obat- Obatan Tradisional, Hiasi Stand Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kerajinan dan Obat- Obatan Khas Kalimantan Tengah hiasi Stand Kota Palangka Raya, dalam kegiatan Kalteng Quality Expo 2018 dalam rangka memperingati HUT Kalteng ke-61 yang di selenggarakan di Kabupaten Kapuas, Propinsi Kalimantan Tengah, Rabu (02/05/2018)

Kerajinan Tangan Khas Palangka Raya ini merupakan produk unggulan daerah seperti kerajinan anyaman berupa tas, lawung, dan lampit (tikar rotan) 

Ada juga kerajinan batik bintik Khas Kalteng yang terbuat dari bahan katun sebagai bahan kemeja batik khas Kalteng yang dijual 200 rb/potong untuk bahan 1 kemeja batik.

Juga produk lokal yg byk di minati oleh pengunjung adalah obat2an tradisional (herbal) seperti saluang belum, bawang dayak dan pasak bumi yang berkasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit dan juga berkhasiat untuk kesehatan dan daya tahan tubuh.

Bahkan, produk lokal khas Kota Palangka Raya yakni obat-obatan tradisional (herbal) ini pernah mendapatkan penghargaan tingkat nasional di dalam event pameran nasional yang diselenggarakan di jakarta.

Kami pernah mendapatkan penghargaan tingkat nasional mewakili Kalteng menjuarai peringkat ke-3 untuk produk lokal unggulan daerah dari Kementerian Perindutrian dan Perdagangan Republik Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), ungkap Gading saat dibincangi awak media center.

Produk yang dipamerkan ini merupakan produk lokal Kota Palangka Raya, pembinaan  pengrajin dan pengusaha obat lokal yang dibina oleh Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya.

Dia mengharapkan kedepannya agar event pameran tingkat nasional maupun daerah ini dapat ditingkatkan sebagai upaya promosi produk lokal sehingga dapat di kenal lebih ditingkat nasional. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan