Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Wafat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Baru sebulan lalu Walikota Palangka Raya, Riban Satia meresmikan taman gedung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Tengah.

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti pada Senin (30/10/2017) lalu itu disaksikan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Agus Purwanto.

Keduanya sempat bertukar cindera mata, bahkan Agus Purwanto juga memberikan penghargaan kepada orang nomor satu di Kota Cantik itu. Penghargaan itu diberikan karena Pemerintah Kota Palangka Raya mendukung pembangunan lingkungan kantor Kanwil Kemenkumham Kalteng, sehingga tertata rapi dan enak dipandang.

Namun tidak disangka kegiatan seremoni itu ternyata merupakan terakhir kalinya. Agus Purwanto harus pulang ke Rahmatullah lebih dulu. Dia menghembuskan napas terakhir karena sakit saat dirawat di RS Hermina, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/12/2017) pukul 07.00 WIB.

“Inalillahwainnailaihi rojiun telah berpulang ke Rahmatullah bapak Kakanwil kebanggaan kita Agus Purwanto, semoga beliau husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta keikhlasan, amin. Mohon izin saya mengajak para pimpinan dan seluruh pejabat dan staf kita doakan beliau, al fatihah,” tulis Humas Kanwil Kemenkumham Kalteng, Pirhan.

Kabar kepergian Agus Purwanto untuk selamanya membuat duka mendalam bagi keluarga dan seluruh pegawai jajaran Kemenkumham Kalteng. Para pegawai juga sempat kaget mendengar kabar duka ini.

Pirhan menuturkan almarhum langsung dimakamkan di tanah kelahirannya Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah. Selamat jalan Agus Purwanto. Semoga amal kebaikannya diterima Allah SWT dan segala kesalahan mendapat ampunan-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan