Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya Ir ACHMAD ZAINI MP Membuka Sosialisasi Kepada Pelaku Usaha Tent…

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya Ir. ACHMAD ZAINI,MP membuka sosialisasi kepada pelaku usaha tentang mekanisme pelaporan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (LB3) secara elektronik.

Kegiatan ini digelar di Best Western Batang Garing Hotel, Kamis, 25 Agustus 2022. DLH Kota menggandeng PT Mitra Hijau Asia untuk fasilitasi sekaligus menyampaikan materi sosialisasi kepada peserta yang hadir pada kegiatan tersebut.

Achmad Zaini mengatakan, sosialisasi ini sebagai kewajiban pemerintah daerah dalam mengimplementasikan Permen LHK Nomor 6 tahun 2021 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pengelolaan limbah B3 kepada pelaku usaha yang potensi menghasilkan Limbah B3. Sehingga kalau mereka tidak bisa mengelola limbahnya sendiri nanti bisa bekerjasama dengan pihak ketiga supaya di Kota Palangka Raya ini tidak ada Limbah B3 yang mencemari lingkungan,”

Saat ini limbah dari industri memang tidak banyak, sehingga yang lebih difokuskan adalah limbah B3 Infeksius yang berasal dari pelayanan kesehatan masyarakat seperti rumah sakit, puskesmas hingga klinik kesehatan.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Kalimantan PT Mitra Hijau Asia, Herdani mengatakan Limbah B3 dari Kota Cantik dibawa ke Kalimantan Timur tepatnya di Kota Balikpapan untuk dilakukan pemusnahan atau peleburan.
.
.
.
@zainiceae
@yhusyusran
@rabiatul_mulyani
@teguh.jaya.permana

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *