Kepala BPS Provinsi Kalteng Apresiasi Penyelenggaraan Rakonreg PDRB

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Rapat konsultasi analisis ekonomi regional (Rakonreg) PDRB kabupaten/ kota se Kalimantan Tengah tahun 2018 yang dilaksanakan di Ballroom hotel Luwansa Palangka Raya, Senin (14/5-2018) merupakan forum Kabupaten/Kota dalam rangka konsolidasi kondisi perekonomian di masing-masing kab/kota untuk terwujudnya sinergitas antar kab/kota se kalimantan tengah.

Pada kesempatan itu Kepala Badan Pusat Statistik Kalimantan Tengah Hanif Yahya dalam sambutannya menyampaikan konreg PDRB  merupakan salah satu bukti nyata terpeliharanya kerjasama yang sangat baik dalam penyediaan dan analisis data sosial ekonomi antara Bappedalitbang provinsi  kab/kota se kalteng dan BPS provinsi kabupaten kota se kalteng.

Lebih lanjut Hanif Yahya menyatakan, tidak semua provinsi di Indonesia mampu mengadakan Rakonreg PDRB tingkat provinsi seperti ini, untuk itu apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Bappedalitbang yang terus konsisten menyelenggarakan Rakonreg ini sebagai salah satu bentuk komitmen dalam upaya menjaga kualitas dan kelengkapan serta analisis sosial ekonomi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kalteng. 

Forum rakonreg juga membahas issu-issu terkini yang menjadi perhatian pemerintah dan publik secara umum, artinya disamping masalah pertumbuhan ekonomi dan tingkat pendapatan, masalah penggangguran, kemiskinan, inflasi distribusi pendapatan terus menjadi pusat perhatian. Hal ini lah yang menjadikan forum ini  semakin penting dan strategis, ungkap Hanif. (MC. Isen Mulang/tina/engga).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan