KEPALA BAPPEDALITBANG MENGIKUTI KEGIATAN APEKSI DI KOTA SURAKARTA

Rabu, 12 Oktober 2022 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menggelar Indo Smart City (ISC) Tahun 2022 di Techno Park Surakarta, dam dibuka secara langsung oleh Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Safrizal ZA yang dalam hal ini mewakili Menteri Dalam Negeri. Dalam sambutannya Safrizal mengutarakan bahwa peran Walikoa merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam mewujudkan tata kelola perkotaan cerdas (Smart City) dengan kunci utama untuk mewujudkan Smart City adalah political and good will dari kepala daerah sehingga mampu menjawab tantangan dan kompleksitas perkotaan.

Dengan adanya Forum APEKSI ini diharapkan dapat menjadi meeting point dari sektor swasta, akademisi maupun publik secara luas, serta menjadi ruang-ruang kolaborasi dan inovasi bagi Pemerintahan Perkotaan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus APEKSI serta selaku Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka serta 17 Walikota dari berbagai Daerah di Indonesia.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *