Kementerian Pendidikan Adakan Seminar Pendidikan Keluarga Bagi Masyarakat di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dirjen Pembina Pendidikan Keluarga pada Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya mengadakan seminar sekaligus sosialisasi pendidikan keluarga bagi masyarakat, Sabtu (11/11/2017).
 
Seminar dengan tema ‘Pengasuhan Positif dan Mendidik Anak di Era Digital’ ini diselenggarakan di halaman rumah jabatan Walikota Palangka Raya Jalan Diponegoro. Seminar ini diikuti sekitar 2.000 peserta.
 
Rinciannya 250 peserta dari kader PKK seluruh Kota Palangka Raya, 1.750 peserta dari para orangtua, guru, wali murid, murid dan pelajar seluruh Kota Palangka Raya. Selain itu seminar ini juga dihadiri para pejabat lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.
 
Di antaranya Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, Wakapolres Palangka Raya, Komandan Kodim 1016 Palangka Raya, Plt Sekda Kota Palangka Raya Ir Kandarani, dan kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).
 
Hadir pula Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Hj Habib H Said Ismail dan Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Hj Norlina Riban Satia. Seminar ini secara resmi dibuka oleh Walikota Palangka Raya, Riban Satia.
 
Dalam sambutannya Hj Norlina Riban Satia menjelaskan tujuan diselenggarakannya seminar ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada para satuan pendidik dan pengawas tentang pelaksanaan pendidikan keluarga guna menumbuhkan karakter budaya prestasi peserta didik.
 
Selian itu untuk meningkatkan sinergitas dan melaksanakan tugas, pokok, dan fungsi (Tupoksi) tenaga pendidik baik itu kualitas maupun kuantitas nilai-nilai pendidik.
 
Dalam seminar ini pihak panitia menghadirkan lima nara sumber. Yakni Dirjen Pembina Pendidikan Keluarga pada Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah, DR Sukiman, motivator dari Jakarta Nyimas Diane Wulansari, pakar pendidikan dari Jakarta Nana Masnah, Perwakilan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah, Baja Sukma, dan Kepala Badan Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kota Palangka Raya dr Tiur Simatupang. (MC. Isen Mulang/engga)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan