Kemendagri Tawarkan Pendirian Sekolah Kedinasan Di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menawari Kota Palangka Raya untuk mendirikan sekolah kedinasan seperti Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan lainnya.

Tawaran ini baru bisa direalisasikan Kemendagri asalkan Pemerintah Kota Palangka Raya terlebih dulu menyediakan lahan minimal 10 hektare untuk membangun sekolah kedinasan itu.

Gayung bersambut, tawaran ini disambut positif oleh Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia dan Wakilnya Mofit Saptono Subagio beserta jajarannya.

Respon positif ini dibuktikan dengan kesiapan lahan yang diminta oleh Kemendagri. Bahkan lahan yang diminta lebih luas mencapai 16 hektare di Jalan Tjilik Riwut Km 33.

Karena sangat antusiasnya, walikota dan wakilnya beserta jajarannya langsung meninjau lokasi rencana pendirian kampus IPDN di Km 33, Selasa (6/6/2017) pukul 12.00 WIB.

Kabar akan dibangunnya sekolah kedinasan ini disampaikan Mofit Saptono seusai memimpin rapat di ruang Peteng Karuhei II, Rabu (7/6/2017).

Mofit mengatakan pada prinsipnya pemerintah kota menyambut baik tawaran ini, namun realisasinya kapan pendirian sekolah kedinasan tersebut berada pada Kemendagri. (MC. Isen Mulang)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan