Kelurahan Panarung Apresiasi Kebangkitan Pelaku Seni Rahayu Wijoyo Kusumo

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya– Lurah Panarung, Evi Kahayanti didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas menghadiri launching Paguyuban Seni Tari Kuda Lumping Rahayu Wijoyo Kusumo, Gang Demak, Jalan Ramin III, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Minggu (18/9/2022) sore.

Dalam sambutannya Lurah Panarung Evi Kahayanti memberikan apresiasi kepada Paguyuban Seni Tari Kuda Lumping Rahayu Wijoyo Kusumo yang kini mulai bangkit, pasca vakum beberapa tahun pandemi Covid-19.

“Dengan bangkitnya para penggiat seni, budaya akan terus terawat dan tetap eksis di kemajuan jaman seperti sekarang. Kami Kelurahan Panarung mengapresiasi kegiatan ini,” ucap Evi, Senin (19/9/2022).

Agar tidak tergerus oleh budaya luar, kepada warga, khususnya generasi muda, Evi berpesan agar turut serta menjaga serta merawat budaya-budaya yang sudah diwariskan oleh para pendahulu.

Dengan begitu, para generasi selanjutnya dapat mengetahui budaya daerah yang dimilikinya, serta lanjut menjaga kelestariaannya agar tetap eksis meski di era modern.

“Generasi muda juga memiliki peranan penting merawat serta melestarikan budaya yang kita miliki. Harapannya budaya kita bisa tetap terus eksis, dan dikenal sampai kedaerah luar,” harap Evi.

Dengan bangkitnya seni budaya, Evi berharap dapat membantu menopang perekonomian para pelaku seni. Dengan seringnya mengadakan pentas/pertunjukan diharapkan mampu menghibur wisatawan yang berkunjung ke Kota Cantik Palangka Raya.

“Kepada pemerintah ataupun pemangku kepentingan lainnya, diharapkan dapat membantu memberikan perhatiaannya kepada para pelaku seni, dengan melibatkannya disetiap acara. Dengan begitu pelaku seni akan bertahan dan tetap terus eksis”, tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan