Kelurahan Langkai Evakuasi Warga Sakit dan Terlantar Ke Rumah Sakit

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Kelurahan langkai bersama Puskesmas Marina Permai mengevakuasi warga terlantar dalam kondisi sakit ke Rumah Sakit Doris Sylvanus Kota Palangka Raya.

Warga terlantar tersebut diketahui bernama Sonen tinggal di Jalan Sulawesi Kota Palangka Raya diketahui menderita penyakit stroke dan tinggal sendirian tanpa sanak saudara.

Lurah Langkai Sri Wanti, Rabu (27/7/2022) mengatakan berawal dari laporan tim call center 112 yang menginfokan terdapat warga terlantar dalam keadaan sakit yang membutuhkan bantuan. Kami bersama Puskesmas Marina Permai segera mengecek laporan dan benar warga tersebut merupakan warga Kelurahan Langkai.

“Setelah mengecek kondisi warga tersebut kami segera mengevakuasi ke rumah sakit, dan saat ini kondisinya semakin menurun,” ucapnya.

Mengetahui kondisi pak Sonen yang sendiri tanpa sanak saudara, pihak Kelurahan Langkai telah menghubungi pihak Keluarga yang berada di Pacitan karena sudah selama 30 tahun berpisah dan tinggal sendirian di Kota Palangka Raya.

“Alhamdullilah kami berhasil menghubungi keluarga Bapak Sonen yang sudah lama berpisah, dan saat ini pihak keluarga sudah tiba di Kota Palangka Raya,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan dengan apa yang telah di lakukan Pihak Kelurahan Langkai bersama Puskesmas Marina Permai murni sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah dalam membantu warga yang membutuhkan bantuan.

“Tentunya kami mohon kepada kita semua untuk dapat mendoakan dan memberi dukungan agar bapak Sonen dapat diberikan kesembuhan dan kesehatan untuk kembali berkumpul bersama Keluarganya,” tutupnya.MC Isen Mulang/Gusti/ndk

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan