Kelurahan Kalampangan Sosialisasikan Prokes Penyalahgunaan Narkoba Dan Penggunaan Knalpot Brong Di Lingkungan Sekolah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lurah Kalampangan, Yunita Martina bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalampangan melaksanakan patroli pengawasan protokol kesehatan dan sosialisasi knalpot brong kendaraan roda dua serta sosialisai pencegahan penggunaan Narkoba, Kamis (10/2/2022).

Dalam arahannya Yunita menyampaikan untuk tetap mentaati protokol kesehatan serta menghindari kerumunan. Apabila sudah waktu jam sekolah selesai agar tidak berkumpul nongkrong di pinggir jalan dan segera pulang kerumah.

“ Kami berharap agar siswa selalu menerapkan protokol kesehatan baik disekolah maupun di rumah, hindari nongkrong apabila jam sekolah usai dan konsumsi makanan bergizi serta rajin berolah raga,” ucapnya.

Yunita berharap bisa bersinergi dengan pihak sekolah dan orang tua siswa untuk bersama sama melakukan pencegahan, pemantauan, pengawasan protokol kesehatan.

“Apabila dikemudian hari ditemukan siswa nongkrong berkerumum apalagi saat jam sekolah agar dapat dilaporkan ke Kelurahan untuk bersama-sama dilakukan pembinaan bersama,”tambahnya.

Di sisi lain, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalampangan, Bripka Nasution mengatakan selain melaksanakan pengawasan protokol kesehatan pihaknya saat ini juga memberikan sosialisasi dan edukasi penyalahhgunaan Narkoba serta penggunaan knalpot brong.

“Kami juga mengimbau kepada siswa sebagai anak didik yang terpelajar agar tidak coba-coba menggunakan Narkoba karena dapat merusak generasi bangsa, untuk yang memiliki kendaraan agar tidak menggunakan knalpot Brong, apabila dikemudian hari ditemukan pihaknya bersama sekolah akan mengambil tindakan, ”tutupnya.MC Isen Mulang/Kel Kalampangan/Gusti/wspd

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *