Kelurahan Kalampangan Menggelar Turnamen Olahraga Antar RW

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-77, Kelurahan Kalampangan menggelar turnamen olahraga antar Rukun Warga (RW) di lingkungan Kelurahan Kalampangan Kota Palangka Raya, Sabtu (23/7/2022).

Adapun olah raga yang digelar yakni pertandingan bola voli, sepak bola dan bulu tangkis yang diikuti 5 RW di Kelurahan Kalampangan.

Lurah Kalampangan Yunita Martina mengatakan perlombaan olahraga di Kelurahan Kalampangan ini hampir setiap tahun diadakan antar RW dengan berbagai macam pertandingan yang dilombakan.

“Saat ini yang paling diminati adalah perlombaan bola voli, sepak bola dan bulu tangkis,” ucapnya.

Yunita berharap, dengan tingginya animo warga untuk berpartisipasi dalam perlombaan ini, ke depannya banyak cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Tujuannya untuk melahirkan bibit atlet berprestasi ke kancah yang lebih tinggi.

“Ke depannya saya harapkan tidak hanya tiga cabang olahraga ini saja yang akan dipertandingkan namun diharapkan ditambah lagi cabang-cabang olahraga lain. Harapannya kegiatan ini dapat melahirkan bibit atlet beprestasi dari Kelurahan Kalampangan,” tambahnya.

Di sisi lain Yunita Martina mengaku bersyukur dengan diselenggarakannya turnamen olahraga di Kelurahan Kalampangan ini. Secara tidak langsung ini mendukung pelaku ekonomi kreatif yakni para pedagang yang berkumpul turut memeriahkan penyelenggaraan olahraga kali ini.

“Kegiatan ini tentunya mendukung ekonomi kreatif karena para pedagang ikut berkumpul. Tentunya ini menjadi anugerah sendiri apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda. “Kami akan terus menghidupkan ekonomi kreatif, kita kembangkan dan kita dukung terus,” tutupnya.(MC Isen Mulang/Gusti/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *