Kelurahan Bukit Tunggal Siapkan Ambulance antar warga terdampak DBD

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Palangka Raya terus meningkat, pemerintah kota setempat pun terus melakukan upaya pencegahan. Seperti jajaran pemerintah ditingkat kelurahan yang mulai mengambil langkah inisiatif mencegah meluasnya penyakit endemik yang mematikan tersebut.

“Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya saat ini mengambil inisiatif, salah satunya menyediakan ambulance khusus yang bisa digunakan masyarakat selama 24 jam tanpa dipungut biaya,” ungkap Lurah Bukit Tunggal, Heri Fauzi, Jum’at (30/11/2018).

Dikatakan, inisiatif tersebut dilakukan pihak Kelurahan Bukit Tunggal mengingat adanya laporan warga yang terdampak DBD kesulitan mendapatkan trasportasi menuju rumah sakit atau puskesmas untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

“Maka itulah armada ambulance ini khusus untuk membantu warga Kelurahan Bukit Tunggal yang terdampak DBD untuk dirujuk dengan cepat ke rumah sakit atau puskesmas.,” tambahnya lagi.

Dengan adanya armada ambulance ini kata Heri, maka masyarakat tidak perlu segan menghubungi pihaknya apabila ada anggota keluarga yang terkena DBD dan membutuhkan transportasi menuju ke pusat kesehatan.

“Hubungi nomor Call Center kami di (0813 5112 1091), pelayanan ini gratis bagi masyarakat Bukit Tunggal,” ucapnya.

Dalam bagian lain,  Heri pun mengharapkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, sehingga akan terhindar dari segala macam penyakit termasuk DBD.

“Jangan lupa tetap jaga kebersihan lingkungan rumahnya masing-masing. Kita juga berharap masyarakat dapat meningkatkan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan