Kelurahan Bukit Tunggal Budayakan Semangat Gotong Royong

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebagai wujud kebersamaan antara pemda dan masyarakat dalam berperan menjaga, membangun dan memelihara kebersihan lingkungan, maka Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya sebagai perpanjangantangan pemko Palangka Raya, bersama warga kelurahan tersebut menggelar gotong royong di Jalan Mahir Mahar Palangka Raya, Minggu (8/7/2018).

“Giat hari ini gotong royong bersama warga Jalan Mahir Mahar I, dalam rangka membuat lingkungan jadi bersih dan tertata. Ini merupakan wujud nyata pemda dalam membangun budaya gotong royong,” ungkap Heri Fauzi, Lurah Bukit Tunggal.

Menurut Heri, langkah tersebut juga dimaksud untuk membuktikan bahwa seluruh masyarakat memiliki tanggungjawab dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. “Kalau setiap RT selalu menjadwalkan warganya untuk bergotong royong maka akan terjaga lingkungan yang bersih. Semoga semangat warga untuk selalu bergotong royong dapat dipertahankan,” katanya.

Lebih lanjut Heri mengatakan, kegiatan gotong royong tak hanya menjaga lingkungan dalam hal kebersihan. Langkah itu juga bisa berdampak pada kedekatan masyarakat dan pemerintah, termasuk antar warga dalam menjalin silaturahmi .

“Silaturahmi antar warga juga terjadi, jadi tak hanya kebersihan tetapi rasa kepedulian antar sesama juga terbangun. Inilah hal positif bahwa pemda itu selalu ada ditengah-tengah masyarakat,”tambahnya.

Heri menambahkan selain dua hal itu, kegiatan tersebut juga berdampak pada kesehatan, sehingga dirinya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, terutama tempat-tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti.

“Bangun hidup bersih agar tidak terjangkit penyakit DBD atau Chikungunya. Saya yakin hal ini akan terus mendapatkan dukungan masyarakat,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan