Keluarga Besar DPRD Palangka Raya Agendakan Buka Puasa 9 Juni

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bagian Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya mengadakan rapat dengan anggota dewan untuk memfasilitasi rencana acara buka puasa bersama untuk keluarga besar wakil rakyat dan masyarakat.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini ini dihadiri anggota dewan yang beragama Islam, Jumat (2/6/2017). Ikut hadir Ketua Komisi B Neni Adriaty Lambung. Dalam rapat ini disepakati susunan panitia buka puasa bersama yang akan dilaksanakan Jumat 9 Juni 2017.

Ditunjuk sebagai pelindung acara adalah Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto, Wakil Ketua I Ida Ayu Nia Anggraini, dan Wakil Ketua II Chismes G Djaga.

Sedangkan ketua panitia adalah Rusliansyah, Beta Syailendra sekretaris, dan Mukkaramah bendahara. Selanjutnya seksi usaha dana Suhardi Lentam, Abdul Hayie, Diu Husaini, UmiMustikah, Jumatni, dan Halillulah.

Awalnya dalam rapat ini sempat terjadi perdebatan antara sesama anggota dewan untuk menentukan tempat acara buka puasa. Sebab ada sebagian mengingingkan dilaksanakan di lokasi panti asuhan agar lebih dekat dengan masyarakat.

Tapi usulan ini justru dianggap lebih merepotkan bagi anggota dewan. Maka acara buka bersama tetap dilaksanakan di gedung DPRD seperti tahun sebelumnya dengan konsekuensi armada untuk mengangkut anak yatim disediakan dari panitia.

Panitia menyepakati total anak yatim piatu yang akan diundang hanya 100 orang dari beberapa yayasan. Disepakati pula semua kepala SOPD dan walikota juga akan diundang.

Sementara itu biaya acara buka puasa ini berasal dari swadaya anggota dewan. Dimana setiap anggota dewan dipungut Rp300 ribu. Uang sebesar itu dipotongkan dari insentif perjalanan dinas. Selebihnya berasal dari pihak ketiga yang tidak mengikat. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan