KEGIATAN SOSIALISASI PENANGANAN BENTURAN KEPENTINGAN PENEGAKAN KODE ETIK DAN DISIPLIN ASN DALAM RANGKA MENJAGA NETRALITAS ASN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA PALANGKA RAYA

Palangka Raya – Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Penanganan Benturan Kepentingan, Penegakan Kode Etik dan Disiplin ASN Dalam Rangka menjaga netralitas ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya merupakan upaya yang dilakukan untuk mereformasi diri dalam menata birokrasi menuju arah tata Kelola pemerintahan yang baik (good governance) pada manajemen pengelolaan di Unit Organisasi maupun Pejabat/Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya. Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan pada Jum’at (25/08/2023) bertempat di Ballroom Luwansa Hotel Palangka Raya. Penyelenggara kegiatan adalah Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya, dihadiri oleh Peserta Kegiatan terdiri dari para Pimpinan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya maupun perwakilannya.

Adapun pada kegiatan Sosialisasi Penanganan Benturan Kepentingan, Penegakan Kode Etik dan Disiplin ASN Dalam Rangka menjaga netralitas ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya ini, Inspektorat Kota Palangka Raya menjadi Narasumber untuk materi Penegakan Disiplin ASN Terkait Netralitas ASN”. Dalam kesempatan ini, penyampaian materi oleh Ibu Trisnamanda, S.E,M.Si selaku Inspektur Pembantu Wilayah II. Pada paparan yang beliau sampaikan terkait ruang lingkup Kewajiban dan Larangan, Hukuman Disiplin, Pejabat yang Berwenang Menghukum, Berlakunya Keputusan Hukuman Disiplin, Hapusnya Kewajiban menjalani Hukuman Disiplin dan Hak-hak Kepegawaian, Tata Cara Pemanggilan, Pemeriksaan, Penjatuhan dan Penyampaian Keputusan Hukuman Disiplin, Pendokumentasian Hukuman Disiplin. Disamping itu disampaikan pula terkait Asas Netralitas ASN yakni setiap Pegawai/ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

Kegiatan Sosialisasi ini juga menghadirkan beberapa Narasumber lainnya yakni dari Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Palangka Raya, BKPSDM Kota Palangka Raya serta BAWASLU Provinsi Kalimantan Tengah. (nrh/frd/msbp)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *