KEGIATAN SOSIALISASI DAN PELATIHAN DI KELURAHAN BUKIT TUNGGAL

BukitTunggal— Kamis (27/10/2022) Balai Basara Kantor Kelurahan Bukit Tunggal telah dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan “Penguatan Kelembagaan Pemetaan Spasial Gambut, Inovasi Sekat Kanal, Perangkap Ikan Tradisional, Modifikasi Sumur Pantau Sensor Cahaya yang diselenggarakan oleh Universitas Palangka Raya. Hadir dalam Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan ini Lurah Bukit Tunggal, Perwakilan RT/RW di wilayah Kelurahan Bukit Bukit Tunggal dan Ibu Lola Sassiophea, ST.,M.Eng dari Universitas Palangka Raya sebagai narasumber.

Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan ini merupakan Program Matching Fund Kedaireka 2022 Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang bermitra dengan Badan Restorasi Gambut dan Mangrove Republik Indonesia (BRGM RI).

Kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat karena di wilayah Kelurahan Bukit Tunggal terdapat beberapa titik lokasi yang rawan karhutla, sehingga sosialisasi ini memberikan edukasi kepada masyarakat upaya/solusi dalam pencegahan, penanganan dan  pengendaliaan bahaya kebakaran serta manfaatnya akan lebih dirasakan oleh semua pihak. 

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan