Kegiatan Pengawasan Terpadu Pemerintah Kota Tahun 2022

Giat Pengawasan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Palangka Raya Tahun 2022

Dalam rangka mewujudkan visi Walikota Palangka Raya untuk “Terwujudnya Kota Palangka Raya Menjadi Kota Maju, Rukun dan Sejahtera Untuk Semua” melalui misi Masyarakat Cerdas dan Ekonomi Cerdas, Pemerintah Kota Palangka Raya mengadakan kegiatan Pengawasan secara terpadu dengan instansi teknis terkait . Kegiatan Inspeksi dilaksanakan bersama Satpol PP Kota Palangka Raya, Pengadilan Negeri Palangka Raya, Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Detasemen Polisi Militer XII/2 Plk. Komando Distrik Militer 1016/Plk, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya, Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Badan Narkotika Nasional Kota Palangka Raya, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Palangka Raya, dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Palangka Raya.

DPM-PTSP Kota Palangka Raya melaksanakan fungsi untuk memantau tingkat kepatuhan administrasi berupa kepatuhan dalam memenuhi standar perizinan berusaha sesuai dengan peraturan yang berlaku. Obyek usaha yang menjadi fokus kegiatan adalah bidang usaha yang bergerak di sektor pariwisata. Sebelas lokasi usaha yang diinspeksi adalah D’Lavan Cafe & Family Karaoke, Angkringan Terserah Magizam, Nauly Cafe & Bar, Platinum Karaoke, Pool & Café,Luna Karaoke Hotel Aquarius, Nav Karaoke, De’Tones By Afgan Karaoke, Senayan Resto & Bakery Lounge , Bilyar Billbozz, EDW Beer House dan Inciswa Koffie. Pelaksanaan kegiatan dari tanggal 29 September 2022 – 16 Oktober 2022.

Dari hasil inspeksi masih ditemukan adanya ketidakpatuhan administrasi dalam menjalankan kegiatan sesuai dengan perizinan yang berlaku. Sebagai tindak lanjut, DPM-PTSP memberikan pembinaan dan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku bagi Pelaku Usaha. Untuk itu dihimbau kepada semua Pelaku Usaha di wilayah Kota Palangka Raya untuk melengkapi Izin yang dibutuhkan sebelum memulai usaha dan melaksanakan kegiatan usaha sesuai dengan aturan yang berlaku.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *