Kegiatan Kelurahan Siaga Komplek Bangas Permai

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kegiatan Kelurahan Siaga,  komplek Bangas Permai dilaksanakan pada hari Minggu pagi (24/2/2019) di Komplek Bangas Permai RW X Kelurahan Menteng, Kec.Jekan Raya. Komplek Bangas Permai ini adalah percontohan kelurahan siaga, di Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Kegiatan kelurahan Siaga ini meliputi pemeriksaan tekanan darah yang dilakukan oleh kader siaga, kegiatan senam pagi, dan kegiatan pungut sampah bersama. Diakhir acara ini juga ada pengundian dorprize bagi warga yang hadir.

Menurut Amril Norman, ketua RT 03, kegiatan kelurahan siaga ini bertujuan untuk memupuk jiwa kebersamaan dan kesetiakawanan sosial bagi warga dan memberdayakan masyarakat agar mau dan mampu untuk hidup sehat.

Melalui pemeriksaan kesehatan dengan “memeriksa tekanan darah”, dan juga melalui olahraga dengan senam bersama, lanjut Amril,  bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup warga. 

Untuk menjaga kualitas lingkungan agar tetap bersih indah dengan “pungut sampah bersama”. Kegiatan ini adalah salah satu dari kegiatan kelurahan siaga di komplek bangas permai. 

Amril menginformasikan kepada warga bahwa sampah sampah  yang  dikumpulkan, akan dijadikan satu kemudian dibuang ke TPS. Dan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama kesadaran dalam membuang sampah pada tempatnya, tutur Amril.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua RW, RT dan seluruh warga masyarakat RT 01 s/d RT 06 RW X Kompleks Bangas Permai lebih kurang 150 orang, dan insyaallah akan berlanjut setiap minggu bergiliran dari RT 01 s/d RT 06 pungkas Amril. (MC. Isen Mulang/wulan/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan