Kecamatan Jekan Raya Adakan Lomba Meriahkan HUT RI

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Meski acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 sudah berlalu sehari, namun suasana kemeriahannya masih terasa hingga Jumat (18/8/2017).

Kemeriahan ini bisa dilihat masih adanya beberapa satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di Kota Palangka Raya yang mengadakan berbagai perlombaan untuk memeriahkan HUT RI. Salah satunya di Kecamatan Jekan Raya.

Di kantor yang dipimpin Saifullah ini mengadakan lomba futsal, masukan paku ke dalam botol, membawa kelereng dengan sendok, makan kerupuk, melempar bola ke keranjang. Peserta lomba merupakan perwakilan dari kelurahan dan anggota Babinsa. 

Saifullah mengatakan tujuan diadakannya lomba ini untuk mempererat tali persaudaran pegawai antar keluarahan di wilayah Kecamatan Jekan Raya.

Makna lainnya dari lomba ini untuk mengisi kemerdekaan RI sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang yang telah merebut bangsa Indonesia ini dari penjajah.

Lomba ini dilaksanakan selama tiga hari. Khusus hari Jumat pesertanya dari internal pegawai kelurahan dan kecamatan, sedangkan untuk Sabtu dan Minggu pesertanya dari RT-RT.

Dia berharap dengan adanya lomba ini bisa saling mengakrabkan hubungan antara aparatur kelurahan, kecamatan, dan masyarakat yang selama setahun ini hanya berkutat pada aktivitas pelayanan publik.

Diharapkan pula dengan lomba ini bisa menggairahkan semangat kerja para apartur pemerintahan. Sementara itu pantauan mediacenter.palangkaraya.go.id, suasana lomba sangat meriah.

Para peserta sangat antusias untuk semangat mengikuti lomba. Lantaran tidak terbiasa mengikuti lomba, sehingga terkesan lucu. Mereka saling bercanda. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan