Keberadaan Posyandu Diharapkan Lebih Aktif Untuk Melayani Kesehatan Mayarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Ketua TP PKK Kota meminta agar kader-kader lebih mengaktifkan lagi keberadaan posyandu di Kota Palangka Raya demi mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera.

Menurutnya, bahwa pasca Pandemi Covid-19 yang melanda kurang lebih 2 tahun lamanya ini tidak hanya berdampak pada pada sektor ekonom. Bahkan dampak dari covid-19 ini juga mengakibatkan menurunnya keaktifan posyandu –posyandu yang ada di kota Palangka Raya dan Kota Palangka Raya ini merupakan yang terendah di provinsi Kalimantan Tengah.

“Akibat pandemi berdampak pada berbagai sektor, bahkan berdampak pada posyandu. Oleh sebab itu, saya berpesan agar kader-kader posyandu di Kota Palangka Raya mulai sekarang agar lebih mengaktifkan lagi keberadaan posyandu demi kesehatan ibu dan anak agar terwujud keluarga sehat, bahagia dan sejahtera”, kata Avina Sabtu, (23/7/2022).

Lebih lanjut, Avina menyebutkan bahwa salah satu yang jadi masalah kurang aktifnya Posyandu di Kota Palangka Raya adalah karena masyarakatnya yang tidak mau datang ke posyandu.

Oleh sebab itu, peran-peran kaderlah yang sangat dibutuhkan untuk memberikan pemahaman serta sosialisasi kepada ibu-ibu agar membawa anaknya posyandu untuk diberikan layanan kesehatan seperti imunisasi dan sebagainya.

“Saya berpesan untuk kader-kader posyandu agar lebih semangat lagi dalam melayani masyarakat dan disini pemeritah akan selalu mendukung penuh program-program posyandu demi mewujudkan ibu dan anak yan sehat”, tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *