Kebakaran Terjadi Lagi, Kali Ini di SDN 8 Palangka

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lagi-lagi kebakaran terjadi dilingkungan pendidikan. Musibah kali ini menimpa SDN 8 Palangka Raya di Jalan Piere Tendean, Sabtu (29/7/2017) sekitar pukul 18.15 WIB. Sebuah bangunan yang menjadi bekas tempat tinggal penjaga sekolah tersebut, ludes dilalap si jago merah.

Puluhan petugas pemadam kebakaran berdatangan. Dibantu TNI dan Polri, mereka langsung berusaha sekuat tenaga untuk memadamkan kobaran api.

Berkat kerja keras tersebut, api dalam waktu singkat berhasil dipadamkan. Api juga tidak sempat menjalar di ruang kelas sekolah itu meskipun bagian dinding ruang kelas 1 A sudah terlihat kehitaman.

“Untungnya, petugas pemadam kebakaran cepat datang. Kalau telat saja, bisa habis terbakar, ini” kata Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio yang langsung mendatangi lokasi kejadian.

Meski tidak terbakar, tiga ruang kelas juga terkena dampaknya. Pasalnya, bagian ruang itu terkena pembasahan demi menyelamatkan agar tidak ikut terbakar.

Belum diketahui persis penyebab kejadian itu. Setelah api padam, aparat kepolisian memasang garis polisi di bangunan itu. Garis polisi juga dipasang di depan beberapa ruangan kelas.

Mofit tidak bisa mengatakan apakah kebakaran itu ada kaitannya denga sabutase meskipun hanya sebatas dugaan. “Kita serahkan kepada kepolisian dan berikan waktu agar polisi mengungkap semuanya,” tuturnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan