Kawasan Taman Perlu Ditunjang Fasilitas Ibadah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Belum dibangunnya Mushola dikawasan taman Pasuk Kameloh dipertanyakan Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor. Ia pun menagih janji pembangunan rumah ibadah itu, seiring dengan berfungsinya taman tersebut.

Menurut Sugianor, dulunya ada satu mushola  yang berada dibawah jembatan Kahayan, yang saat ini menjadi area taman Pasuk Kameloh. Ketika itu sempat dijanjikan mushola tersebut akan dibangun kembali apabila taman sudah berfungsi. Hanya saja sampai saat ini realisasinya belum terlihat.

“Kita berharap, dengan berfungsinya taman ini, maka pembangunan mushola bisa direalisasikan kembali,”ungkap Sugianor, Senin (26/3/2018).

Bagi politisi PKB Kota Palangka Raya ini, seiring ramainya para pengunjung yang memanfaatkan keberadaan taman tersebut, maka alangkah baiknya disekitar kawasan taman ada rumah ibadah, salah satunya mushola.

Dikatakan, keberadaan tempat ibadah tersebut menjadi salah satu sarana penting yang dapat menunjang kawasan taman yang selama ini menjadi alternatif berwisata, dimana  masyarakat  dapat  tetap melaksanakan kewajiban beribadah meski tengah melakukan kegiatan bersantainya.

“Saya rasa, masyarakat akan kian betah serta nyaman ketika berada di lokasi taman tersebut, manakala ada tempat untuk beribadah,”cetus Sugianor.

Sebaiknya selain perlunya mushola dikawasan taman, maka pemerintah kota perlu meningkatkan pula fasilitas umum di kawasan taman. Seperti penyediaan tempat pembuangan sampah, toilet umum, penerangan, penataan parkir dan penataan tempat berjualan. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan