Kapolda Kalteng Tegaskan Semua Saudara

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Perayaan Natal kebangsaan yang berlangsung di halaman Polda Kalteng berjalan aman dan kondusif, Rabu (27/12/2017).

Mulai dari pelaksanaan ibadah di Aula Graha Bhayangkara Polda Kalimantan Tengah, pertunjukan kesenian dari berbagai budaya, tarian kolosal kebhinekaan hingga penyalaan obor toleransi.

Acara yang muncul dari pemikiran Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko ini juga mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Sementara itu dalam sambutannya kapolda menegaskan bahwa kita semua adalah saudara. “Tidak boleh saling menghujat, memfitnah dan menolak karena kita semua saudara,” tegasnya.

Jenderal bintang satu ini menuturkan seluruh rangkaian kegiatan sebagai wujud komitmen menjaga persaudaraan, toleransi dan persatuan di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila.

Di sisi lain ia juga menegaskan bahwa TNI dan Polri bersatu. Bersatunya dua aparat negara ini menurutnya akan membuat masyarakat selalu tenang. Bahkan apapun masalahnya dapat diselesaikan dengan baik.

Kapolda menambahkan sesuai pesan Presiden pertama RI, Soekarno bahwa Indonesia milik semua. Kemudian pesan dari Presiden Jokowi yakni kerukunan, toleransi, persaudaraan dan persatuan yang ada di Indonesia dikagumi oleh negara lain.

“Saya Indonesia. Saya Indonesia. Saya Pancasila,” seru Kapolda diikuti seluruh masyarakat yang hadir pada perayaan Natal kebangsaan tersebut. (MC. Isen Mulang/engga) 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan