Kantor Kelurahan dan Sekolah Juga Gelar Upacara HUT RI

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Gegap gempita Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) diperingati serentak oleh seluruh anak bangsa dari Sabang sampai Merauke, tidak terkecuali di Kota Palangka Raya, Kamis (17/8/2017).

Di Kota Cantik, upacara peringatan HUT RI tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, tapi satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) hingga kelurahan juga mengadakan upacara. Salah satunya Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya.

Di Kelurahan Petuk Katimpun ini upacara HUT RI juga dimulai pukul 07.00 WIB. Sementara itu peserta upacaranya adalah siswa sekolah menengah atas (SMA), beberapa aparatur kelurahan, dan perwakilan masyarakat.

Meski diguyur hujan, tapi kegiatan upacara di Kelurahan Petuk Katimpun tetap berlangsung sampai selesai. Hanya saja untuk pemimpin upacara yang dipimpin Lurah Petuk Katimpun, Zaid Bachsin mengambil tempat di teras kantor agar tidak kehujanan.

Pantauan mediacenter.palangkaraya.go.id ternyata beberapa sekolah dan pondok pesantren juga mengadakan upacara peringatan HUT RI ke-72. Salah satunya di Pondok Pesantren Hidayatul Insan Fii Ta’limiddin, Palangka Raya.

Pondok pesantren pimpinan ustad Harmain Ibrohim ini dengan hikmad melaksanakan peringatan HUT RI meski juga di tengah guyuran hujan, tetapi para santi dan santiwati tetap tertib mengikuti rangkaian upacara hingga selesai.

“Walau hujan deras mengguyur bumi, para ustad dan ustadjah dan seluruh santri dan santriwati Pondok Pesantren Hidayatul Insan Fii Ta’limiddin tetap hikmat mengikuti upacara Bendera Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72,” tulis Harmain Ibrohim melalui akun Facebook-nya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan