Kantor DPD Partai Golkar Kota Palangka Raya Terbakar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Palangka Raya, Jumat (23/11/2018) sore. Setelah menimpa enam bangunan di kawasan Pelabuhan Rambang dini hari, kali ini melanda kantor DPD Partai Golkar Kota Palangka Raya.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Puluhan petugas pemadam kebakaran terjun ke lokasi kejadian dibantu aparat kepolisian untuk memadamkan api.

Mereka bekerja keras memadamkan api yang membakar bagian belakang. Setengah jam kemudian, api mampu dikuasai. Namun, separuhnya kantor tersebut ludes terbakar.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. Diduga api pertama muncul dari warung yang bangunannya bergandeng dengan kantor tersebut.

“Kemungkinan dari warung karena api membesar dari sana,” ucap Kapolres AKBP Timbul. Setelah padam, anggota memasang police line di seputaran kantor tersebut. 

Tidak hanya itu, police line juga sampai ke rumah warga yang berada di samping warung milik Mama Salim. Ini karena ikut terbakar.

Sementara itu Kepala Bidang Pengendalian Operasional Pemadam Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya, Walter mengatakan menerima telepon atas terjadinya kebakaran pada pukul 15.00 WIB.

“Semua unit langsung meluncur ke lokasi. Ketika sampai, kami melihat api membesar dari situ (warung sebelum menjalar),” katanya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Palangka Raya, Subandi yang berada di lokasi kebakaran mengatakan salah satu ruangan yang terbakar yakni ruang sekretariat dan gudang. Dia menduga kemungkinan ada sejumlah berkas partai yang ikut terbakar. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan