Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Harus di Tengah Kota

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Letak Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya dinilai belum strategis, karena jauh dari dari kawasan permukiman warga.

Saat ini Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya berada di Jalan Tjilik Riwut Km 5,5 atau satu komplek dengan perkantoran lingkup pemerintah kota.

Karena dianggap tidak strategis, maka Juru Bicara Badan Anggaran DPRD Kota Palangka Raya, AT Prayer menyarankan ke depannya kantor dinas perpustakaan dan kearsipan harus dibangun di tengah kota.

“Hal ini untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat sesuai visi misi Walikota Palangka Raya untuk menjadikan masyarakat cerdas atau smart society,” ucap AT Prayer, Kamis (29/11/2018).

Selain itu pihak dewan juga menyarankan kepada pemerintah daerah untuk membangun depo arsip. Dia melihat kearsipan merupakan objek pemeriksaan ke depan selain pengelolaan aset.

AT Prayer menegaskan untuk menjadikan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya lebih berdaya maka keberadaannya harus di-suport dengan anggaran yang cukup, termasuk referensi buku bacaan juga harus diperbanyak.

Dengan demikian bisa menarik minat masyarakat Kota Palangka Raya untuk gemar membaca di perpustakaan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan