Kantong Berbagi Senyum Bagikan Masker Gratis Ke Pengendara

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim relawan dari Komunitas Kantong Berbagi Senyum membagikan 5.000 lembar masker kepada pengendara di Jalan Yos Sudarso, Koa Palangka Raya, Kamis (5/10/2023).

Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah untuk membantu pemerintah guna mengatasi penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) akibat kebakaran hutan dan lahan.

“Saat ini kualitas udara di Kota Cantik masuk kategori berbahaya, sehingga masyarakat harus menggunakan masker kalau ke luar rumah,” sebut Dodi, salah satu relawan Kantong Berbagi Senyum.

Aksi kolaborasi antara komunitas dan pemerintah diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat saat musim kemarau ini.

Dodi berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu upaya untuk melindungi diri dari berbagai penyakit akibat kabut asap.

“Mudah-mudahan kabut asap ini cepat hilang dan semoga hujan segera turun sehingga kabut asap bisa hilang dan kondisi cuaca di Kota Cantik segera normal lagi,” doanya. (MC Kota Palangka Raya.2/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *