Kampus Muhammadiyah Palangka Raya Tempat Ujian Paket C

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya rencananya akan menggunakan ruang kelas Universitas Muhammadiyah Palangka Raya untuk mengadakan ujian paket C.

Dipilihnya Universitas Muhammadiyah ini karena fasilitas kampus yang berada di Jalan RTA Milono Km 1 ini cukup lengkap, termasuk fasilitas lain seperti komputer.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengatakan pelaksanaan ujian paket C atau setara SMA ini rencananya akan digelar 12-16 April 2019.

“Ujian paket juga akan kita selenggarakan untuk paket A dan B. Bedanya pesertanya agak sedikit, sedangkan kalau paket C jumlahnya cukup banyak,” sebut Sahdin, Senin (25/2/2019).

Sahdin menegaskan teknis ujian paket juga sama dengan pelaksanaan ujian sekolah reguler. Jadi tidak ada yang diistimewakan, termasuk batas nilai kelulusannya.

Bahkan calon peserta ujian paket sudah masuk data pokok pendidikan (Dapodik), sehingga biodatanya selalu terekam dan termonitor oleh Kementerian Pendidikan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan