Kampanye Gemar Membaca TP PKK Kota Palangka Raya Sosialisasikan Pembentukan Rumah Dilan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kebiasaan membaca menjadi salah satu indikator penting dalam menciptakan kualitas sumber daya manusia yang unggul, bermutu bagi bangsa dan negara.

Hal ini disampaikan oleh Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Palangka Raya, Fifi Arfina saat membuka secara resmi kegiatan Kampanye Gemar Membaca dan Sosialisasi Pembentukan Rumah Perpustakaan dan Keterampilan (Rumah Dilan) yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Senin (10/6/2024).

Kampanye Gemar Membaca merupakan salah satu program TP PKK secara nasional untuk pemberdayaan masyarakat yang bertujuan meningkatkan pendidikan dan pengetahuan agar menjadi masyarakat yang gemar membaca.

“Menumbuhkan minat baca sejak anak usia dini merupakan kunci utama sukses tidaknya sebuah program kebiasaan atau budaya membaca. Karena itu setiap kabupaten/kota diimbau untuk mendirikan Rumah Dilan atau Taman Bacaan Mini (Pojok Baca) dan datanya akan disampaikan ke TP PKK Pusat melalui TP PKK Provinsi untuk dinilai secara nasional,” ungkap Fifi.

Fifi berharap kegiatan ini dapat menjadi panduan dalam pembentukan Rumah Dilan dan membawa hal positif bagi anak-anak.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan untuk dapat memberikan pedoman dan motivasi untuk pembentukan Rumah Dilan. Saat ini kita sudah memiliki Rumah Dilan yang berada di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau,” ucap Fifi.

Fifi juga berharap, melalui Rumah Dilan atau Pojok Baca yang akan dibentuk diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan minat baca anak-anak. Sehingga memberikan hal positif serta wawasan yang luas bagi mereka,” tutup Fifi. (MC. Kota Palangka Raya/nur/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *