Kamis (24/11/2022) Wali Kota Palangka Raya melalui Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah melakukan Restocking/…

Kamis (24/11/2022) Wali Kota Palangka Raya melalui Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah melakukan Restocking/Pelepasliaran Ikan di Perairan Umum, berlokasi di Kawasan Wisata Air Hitam Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya.

Diketahui bahwa jenis ikan yang ditebar dalam Restocking kali ini yaitu Ikan Betok, Gabus, dan Gurame dengan total keseluruhan sebanyak 208.318 ekor ikan.

Dalam sambutan Wali Kota Palangka Raya yang dibacakan Wakil Wali Kota, dijelaskan bahwa Penebaran ikan ini dilakukan guna meningkatkan jumlah ikan di perairan umum, yang bertujuan agar populasi ikan tetap terjaga dalam memenuhi kebutuhan konsumsi ikan masyarakat. Atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya mengucapkan terima kasih kepada pihak Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin dan seluruh pihak yang terlibat serta membantu dalam hal ketersediaan ikan di perairan umum. “Tentunya dengan dukungan seperti ini akan menambah kekayaan alam kita yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat” kata Wakil Wali Kota.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kepala BPBAT Mandiangin Kalsel, Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Palangka Raya, Camat Sabangau, Lurah Kereng Bangkirai, Penyuluh Perikanan, serta undangan lainnya.

#pemerintahkotapalangkaraya
#walikotapalangkaraya
#wakilwalikotapalangkaraya

@umimastikah_sriosako

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan