Kamis (20/10/2022) Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin Memberikan Sambutan Pada Acara Rapat Kerja Komisariat Wilayah…

Kamis (20/10/2022) Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin memberikan Sambutan pada acara Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan, dengan Tema “Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kunci Sukses Pembangunan dan Pelayanan Publik”.

Raker Komwil V Apeksi Regional Kalimantan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut dan berharap melalui Raker Apeksi ini dapat dibahas terkait penguatan koordinasi dan sinergi antar Pemerintah kota dengan Pemerintah Pusat, guna mewujudkan tujuan bersama dalam upaya pemulihan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.

Wali Kota Palangka Raya dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda dari penjabaran lebih lanjut program kerja Komwil V Apeksi regional Kalimantan. “Rapat Kerja Komisariat Wilayah ini sekaligus merupakan salah satu upaya untuk melakukan evaluasi dan kajian secara mendalam terhadap berbagai isu-isu strategis yang berkembang terutama dalam rangka memantapkan pelaksanaan otonomi daerah dengan segala dinamikanya” ujarnya.

Pada sesi selanjutnya yaitu paparan, dalam kesempatan tersebut Wali Kota Palangka Raya memaparkan layanan Fairid-Umi Siaga 112 kepada peserta Raker. Wali Kota Palangka Raya menyampaikan bahwa layanan 112 adalah pusat pelayanan dalam menerima aduan dan pemberian informasi kegawatdaruratan yang berdampak langsung dan sangat diharapkan masyarakat.

Adapun pada akhir rapat kerja tersebut dilakukan penandatanganan rekomendasi strategis oleh para Wali Kota se-Kalimantan, yang nantinya akan disampaikan ke Pemerintah Pusat melalui Dewan Pengurus APEKSI.

Acara dilaksanakan di Ballroom Swiss-Belhotel Palangka Raya, yang turut hadir Direktur Eksekutif APEKSI, Alwis Rustam; Narasumber dari Kementerian Dalam Negeri RI; Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah; FKPD Kota Palangka Raya, Kepala OPD di jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya, serta tamu undangan lainnya.

#walikotapalangkaraya
#pemerintahkotapalangkaraya
#apeksisinergi

@fairidnaparin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *