Kalimantan Tengah Juarai Indonesian Model Search 2017

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh empat putra putri asal Provinsi Kalimantan Tengah di ajang Indonesian Model Search 2017.

Dalam even bergengsi ini Provinsi Kalimantan Tengah berhasil meraih juara I dan III. Prestasi bergengsi ini ditorehkan oleh Inocen Pesage dan Alief Muhammad Davon.

Hebatnya lagi, kontingen Bumi Tambun Bungai juga berhasil meraih juara busana terbaik setelah mengalahkan 276 peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

Juara busana terbaik ini ditorehkan oleh Tiara Rossa. Piagam penghargaan mereka terima, Minggu (26/11/2017) malam di Grand Whizz Hotel, Jakarta.

Bagi juara III pria, Inocen Pesage berhak mendapatkan tiket gratis Jakarta-Singapura dan uang saku Rp1 juta, sedangkan untuk juara I Alief Muhammad Davon mendapatkan tiket gratis Jakarta-Belanda dan uang saku.

Bagi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan, diraihnya prestasi dari anak binaan ini merupakan suatu kebanggaan yang tidak terhingga.

“Prestasi ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kalimantan Tengah,” kata Guntur kepada wartawan melalui group WathsApp, Senin (27/11/2017). Guntur menjelaskan prestasi ini didapat butuh perjuangan cukup berat, karena harus disiapkan sejak lama.

Guntur mengatakan duta Bumi Tambun Bungai yang memenangi ajang Indonesian Model Search 2017 ini nantinya akan mengikuti even Singapore Fashion International 22-25 Februari 2018.

Kemudian ke Filipina pada Mei 2018. Dari Indonesia yang akan dikirim ke lomba tingkat internasional adalah Ade Pradani Silvyanthi Nuraini, Febriana Ika Wulandari, dan Alief Muhammad Davon.

Guntur mengharapkan keikutsertaan putra putri dari Bumi Tambun Bungai di ajang internasional tersebut bisa menorehkan prestasi lagi, sehingga bisa mengharumkan nama daerah. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan