Kadis Perindag Palangka Raya Hadiri Indonesia Industrial Summit 2018 di JCC Jakarta

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Seluruh pejabat dari Sabang sampai Merauke, termasuk dari Kota Palangka Raya menghadiri acara peresmian pembukaan Indonesia Industrial Summit 2018 dan Peluncuran Making Indonesia 4.0 di JCC Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Dari Kota Palangka Raya adalah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban yang mendapat kesempatan mengikuti pembukaan Indonesia Industrial Summit yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo ini.

Making Indonesia 4.0 (four poin Ou) adalah revolusi industri ke-4. Bedanya, revolusi industri ini mengintegrasikan jaringan internet dengan semua aspek industri dan aspek kehidupan yang diperkenalkan sejak 2011.

Saat ini semua negara berlomba bisa mengimplementasikan industri 4.0 agar bisa meningkatkan daya saingnya. Penyelenggaraan Indonesia Industrial Summit 2018 (IIS 2018) sebagai tonggak awal launching implementasi 4.0 di Indonesia. 

Diharapkan melalui implementasi Industri 4.0 Indonesia ini bisa masuk ke dalam 10 top ekonomi dunia pada 2030. Khusus Kementerian Perindustrian telah menetapkan lima sektor prioritas industri untuk mengimplementasikan industri 4.0 ini.

Ke-4 sektor ini adalah (1) makanan dan minuman, (2) kimia, (3) tekstil dan apparel, (4) elektronik, dan (5) outomotif. Ke-5 sektor ini diprediksi pada 2030 akan berkontribusi terhadap 70 persen dari total PDB manufaktur, 60 persen ekspor manufaktur, dan 65 persen jumlah tenaga kerja disektor manufaktur. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan