Kadis Perindag Langsung Cek Aduan Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban langsung merespon cepat aduan masyarakat yang disampaikan lewat media sosial terkait berserakannya barang atau sampah di lorong Pasar Kahayan.
 
Senin (6/11/2017) siang, Aratuni langsung datang mengecek kondisi barang dan sampah tersebut. Rupanya barang-barang bekas tersebut sudah terlebih dulu diangkut oleh petugas UPT Pasar Kahayan, sehingga saat Aratuni datang sudah bersih.
 
Setelah dicek, menurut Aratuni berserakannya sampah itu karena ulah anak-anak. Barang bekas yang sebelumnya digunakan oleh pedagang itu digunakan oleh anak-anak untuk bermain. Aratuni pun memaklumi perbuatan anak-anak tersebut.
 
Aratuni mengatakan dijadikannya lorong pasar sebagai sarana bermain, karena sebagian blok Pasar Kahayan ini sudah tidak digunakan untuk berjualan oleh pedagang. Bahkan bagian ujung blok ditutup dengan seng, sehingga bagian dalam lorong tidak terlihat dari luar.
 
Rupanya blok pasar ini sudah lama tidak digunakan untuk berjualan. Selain sepi pembeli, karena kondisi blok pasar yang disewa para pedagang ini sudah tidak layak lagi. Kondisi atap bocor dan pintu rolling door juga rusak.
 
Karena itu Aratuni berencana mengusulkan kepada pimpinan agar di 2018 ada renovasi blok Pasar Kahayan. Menurutnya program renovasi ini sifatnya mendesak. Jika tidak segera dilakukan maka akan lebih banyak lagi blok pasar yang akan rusak.
 
Oleh karena itu Aratuni segera meminta kepada UPT Pasar Kahayan dan instansi teknis untuk melakukan inventarisasi dan identifikasi, sehingga bisa diketahui berapa biaya yang dibutuhkan untuk merenovasi sejumlah blok pasar tersebut. (*engga)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan