Kabut Asap, Peserta Didik Harus Menggunakan Masker

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam beberapa hari terakhir ini kabut asap tipis mulai menyelimuti wilayah kota Palangka Raya. Dampaknya pun kini mulai dirasa  mengganggu aktivitas masyarakat, khususnya aktivitas belajar mengajar di sekolah. 

Dikuatirkan, dalam kondisi cuaca saat ini, peserta didik, akan mudah terpapar berbagai penyakit, seperti batuk batuk dan sakit tenggorokan.

Menyikapi hal tersebut kalangan anggota DPRD Kota Palangka Raya mengimbau seluruh peserta didik untuk dapat menggunakan masker  menghindari kabut asap yang hingga kini kian terasa pekat

“Kasihan peserta didik, terlebih mereka yang masih duduk di bangku sekolah dasar maupun tingkat sekolah menengah pertama. Manakala pagi-pagi sudah berangkat kesekolah disaat kabut asap dalam kondisi sangat menyengat,” ungkap Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Hj.Mukarramah, Rabu (3/10/2018).

Menurutnya, apabila hal ini tidak diantisipasi oleh banyak pihak, maka bahaya kabut asap akan sangat berdampak bagi kesehatan, terutama penyakit insfeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

“Diharapkan peran orang tua dan guru untuk terus mengingatkan anak didiknya agar menggunakan masker ketika berangkat maupun pulang sekolah,” cetusnya lagi.

Dalam bagian lain tambah Mukarramah, pihaknya  menyarankan masyarakat dapat mengurangi aktivitas di luar rumah, kalaupun melakukan aktivitas yang sifatnya mendesak diupayakan menggunakan masker. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan