Job Fit Untuk Isi Jabatan Kosong, Bukan Merombak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengharapkan job fit pejabat eselon II yang sedang dilakukan kalau bisa untuk mengisi jabatan kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang saat ini sedang kosong.

Politisi PDIP ini kurang sependapat jika job fit yang dilakukan terhadap 23 pejabat tinggi pratama ini untuk merombak struktur seluruh komposisi jabatan kepala SOPD. Jika hal itu dilakukan maka akan menimbulkan persepsi kurang baik.

Apalagi kepemimpinan Walikota Palangka Raya, Riban Satia dan Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio sekitar lima bulan lagi akan berakhir. Jadi menurut Sigit momen yang tersisa ini cukup untuk mengisi jabatan yang kosong, bukan merombak.

“Kalau walikota mencalonkan lagi, maka sebelum enam bulan masa Pilkada maka tidak boleh, tapi kalau walikota tidak mencalonkan lagi maka dibolehkan, tapi cuma pengisian jabatan yang kosong saja,” tutur Sigit, Selasa (10/4/2018).

Di sisi lain Sigit juga mengingatkan dalam job fit ini tim seleksi harus bisa memberikan rekomendasi yang baik, sehingga walikota juga bisa benar-benar memilih pejabat eselon II yang memiliki integritas untuk menduduki jabatan.

Selain itu pejabat tinggi pratama yang direkomendasikan nanti benar-benar bisa bekerja secara profesional. “Saya mengharapkan pelaksanaan job fit ini jangan sampai dikaitkan dengan politik, boleh dikaitkan dengan politik, tetapi yang jelas, pelaksanaan job fit ini ada sisi profesionalisme dan positifnya,” tegasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan