Jelang Ramadhan, Disperindag Pastikan Stok Daging, Aman

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya menjamin stok dan harga daging sapi di “Kota Cantik” Palangka Raya akan stabil dan aman. Baik menjelang Bulan Suci Ramadan maupun Idul fitri 1349 H mendatang. 

“Pihak Disperindag maupun Tim Satgas Mapia Pangan, selalu melakukan  pemantauan komoditas, termasuk pasokan daging,”ungkap Kepala Disperindag Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban, Rabu (11/4/2018).

Menurutnya, upaya memantau semua komoditas kebutuhan masyarakat di pasaran selalu mengacu pada surat edaran. 
“Ya, termasuk harga daging pun terus stabil sama dengan tahun lalu yakni Rp80 ribu untuk daging sapi beku. Sedangkan untuk daging kerbau beku berada diangka Rp70 ribu,”sebutnya.

Tidak hanya itu untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan daging saat memasuki Bulan Ramadan dan Idul fitri pihaknya juga telah berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait. Mulai dari Bulog sebagai badan logistik sampai SOPD Lingkup Kota Palangka Raya.

Bulog telah menjamin dan siap mem-backup pasokan logistik untuk Kota Palangka Raya, termasuk untuk daging sapi dan daging kerbau beku. Begitu juga dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Palangka Raya.

‘Intinya kita harus secara rutin berkoordinasi dengan instansi terkait demi pengamanan komoditas pangan bagi masyarakat,”tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan