Jelang Lebaran, Harga Perhiasan Emas Tidak Fluktuatif

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tidak hanya membeli berbagai kebutuhan untuk persiapan perayaan lebaran. Seperti stok makanan dan minuman maupun pakaian. Namun kesiapan untuk penampilan saat lebaran mulai dipersiapkan, salah satunya perhiasan emas.

Seperti halnya di “Kota Cantik” Palangka Raya, dimana toko emas, terutama yang ada di pasar Besar Palangka Raya, sepanjang berapa hari ini diserbu para pembeli perhiasan. Hal ini mengingat tinggal beberapa hari lagi umat muslim mulai bersiap menyambut hari raya idulfitri 1440 Hijriyah.

Mitfah pemilik tokoh Mas Hafizi mengatakan, dalam beberapa hari terakhir
banyak warga, terutama kaum perempuan yang mendatangi tokonya guna mencari beragam bentuk perhiasan emas yang diinginkan.

Menurutnya, hingga menjelang lebaran ini kisaran harga dari masing-masing jenis perhiasan emas yang dijual masih
tidak mengalami perubahan drastis.

“Seperti hari-hari biasa harganya mas, tidak naik atau turun (fluktuatif),” ungkapnya, Sabtu (1/6/2019).

Senada dengan itu, Raudah pemilik toko emas lainnya mengatakan, minat pembeli emas menjelang lebaran sangat tinggi jauh dari daya beli warga pada hari biasa.

“Harga emas 99 yakni kisaran Rp580 per gram, harga emas 420 Rp280 dan harga emas Amerika Rp560 per gram,” rincinya.

Cici, warga Jalan G Obos Palangka ketika dibincangi disalah satu toko emas mengatakan, sudah menjadi kebiasaan jika setiap menjelang lebaran dirinya membeli emas, berupa cincin, gelang dan kalung serta anting.

“Selain untuk berpenampilan saat lebaran, paling tidak emas yang dibeli bisa menjadi modal simpanan atau tabungan,” ucapnya.

Lain halnya dengan Siti, ia lebih memilih mempermak atau mempercantik kembali emas yang sudah ada sebelumnya.

“Tinggal disapuh saja dengan jasa penyapuh agar warna emas lebih mengkilat. Kan, sama saja,” tandasnya singkat. (MC. Isen Mulang.1)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan