Jelang Lebaran, Dinkes Palangka Raya Siapkan Empat Posko Kesehatan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Jelang lebaran ditahun ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya akan mendirikan sejumlah posko kesehatan, yang ditempatkan pada beberapa titik ruas jalan dan pusat keramaian.

“Dinkes kota akan mendirikan posko kesehatan yang akan beroperasi sebelum dan sesudah  hari raya Idul Fitri,”ungkap Plt Kepala Dinkes Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo, Senin sore (04/06/2018).

Disebutkan setidaknya ada empat lokasi penempatan untuk posko kesehatan tersebut, antara lain pada pusat keramaian, seperti di Bundaran Besar Palangka Raya, pusat perbelanjaan, pasar besar, Mall dan juga ditempakan pada sejumlah terminal dan jalur ruas jalan.

“Keberadaan posko ini penting, guna membantu pemudik serta masyarakat yang beraktivitas, baik menjelang lebaran dan sesudah lebaran,” ucapnya.

Direncanakan tambah Andjar, sejumlah posko-posko kesehatan tersebut akan didirikan setidaknya seminggu sebelum pelaksanaan lebaran.

“Seperti posko kesehatan dikawasan Bundaran Besar, kita rencanakan akan didirikan mulai tanggal 11 Juni ini, dan terus beroperasi sampai dengan pasca lebaran,”sebutnya.

Untuk mendukung posko kesehatan tersebut lanjut Andjar, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak kepolisian, Dinas Perhubungan dan Kominfo guna membantu dalam berbagai hal pelayanan, terlebih yang berkenaan dengan arus mudik dan arus balik lebaran nantinya.

“Dinkes kota juga akan mengoptimalkan armada kesehatan keliling guna memastikan dan melihat kondisi itensitas kesehatan dimasyarakat,”tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan