Jawaban Walikota Terhadap Fraksi DPRD Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – DPRD Kota Palangka Raya kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban walikota terhadap pemandangan fraksi, Kamis (5/4/2018).

Dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto ini Walikota Palangka Raya, Riban Satia secara detail menjawab satu per satu saran dan masukan dari lima fraksi.

Prinsipnya Pemerintah Kota Palangka Raya bisa menerima masukan dari semua fraksi terhadap Raperda Penyertaan Modal kepada PDAM dan Raperda Penyelenggaraan Perpustakaan ke DPRD.

Salah satunya masukan dari Fraksi Hanura yang disampaikan saat rapat paripurna sebelumnya. Fraksi Hanura mengharapkan pemerintah kota segera merealisasikan program 100-0-100.

Kemudian Fraksi Hanura mengharapkan PDAM menerapkan sistem pembayaran online, sistem pembacaan meter air secara digital, menyediakan air siap minum di sekolah, dan perbaikan instalasi air bersih.

Semua masukan Fraksi Hanura ini dipastikan oleh walikota akan segera dipenuhi Pemerintah Kota Palangka Raya manakala Raperda Penyertaan Modal PDAM sudah disetujui DPRD.

“Program 100-0-100 ini sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Palangka Raya untuk mewujudkan target pemerintah pusat dengan syarat penyertaan modal PDAM,” jawab walikota. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan