Jangan Sampai Car Free Day Timbulkan Klaster

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Setelah kurang lebih dua tahun ditutup karena dampak pandemi Covid-19, akhirnya kegiatan car free day atau hari bebas kendaraan bermotor di kawasan Bundaran Besar Kota Palangka Raya, dibuka kembali untuk umum.

Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan pengunjung ataupun pedagang. Hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari terjadinya transmisi lokal.

“Tim satgas juga akan melakukan operasi yustisi di kawasan car free day, untuk menertibkan mereka yang tidak memakai masker, dan pelanggar protokol kesehatan,” ungkapnya, Minggu (13/3/2022).

Selain tetap melakukan operasi yustisi di kawasan car free day, tim satgas sambung Emi, juga menyediakan atau membuka gerai vaksinasi bagi masyarakat yang belum mendapatkan jatah vaksin Covid-19.

Terlepas dari itu, tidak bisa dipungkiri, selama dua tahun pandemi Covid-19 ini merebak, membuat perekonomian masyarakat begitu terdampak. Karenanya dengan dibukanya lagi kegiatan car free day, dapat memulihkan kembali ekonomi nasional, khususnya di Kota Palangka Raya.

“Maka itu, kita harus bersama-sama mengawal agar car free day ini tidak menjadi klaster kedepannya,”tandas Emi. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *