Jajaran Pemko Palangka Raya Ziarah ke Makam Pahlawan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono bersama jajarannya melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Sanaman Lampang Jalan Tjilik Riwut Km 3, Rabu (12/7/2017) pukul 07.00 WIB.

Ziarah dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kota Palangka Raya dan Kota Palangka Raya ini juga diikuti Komandan Kodim 1016 dan Wakil Kapolres Palangka Raya.

Dalam ziarah ini wakil walikota bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan peserta upacara dari aparatur sipil negara (ASN), Satpol PP, TNI, dan kepolisian.

Seusai upacara dilakukan proses peletakan karangan bunga di tugu taman pahlawan. Selanjutnya dilakukan tabur bunga di pusara makam Pahlawan Nasional Tjilik Riwut.

Kemudian dilanjutkan penaburan bunga ke pusara makam pahlawan lainnya yang diikuti jajaran TNI, kepolisian, dan para pejabat satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

Dalam ziarah ini wakil walikota juga menyempatkan untuk memberikan doa dan tabur bunga di makam almarhum mantan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Asmawi Agani.

Acara selanjutnya rombongan wakil walikota melakukan ziarah ke makam mantan Walikota Palangka Raya, Tuah Pahoe di komplek pemakaman Kristen di Jalan Tjilik Riwut Km 2.

Di sini rombongan wakil walikota sudah ditunggu oleh keluarga almarhum. Sebelum acara penaburan bunga terlebih dari pihak keluarga Tuah Pahoe memberikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada jajaran pemerintah kota yang setiap tahun selalu melakukan ziarah ke makam Tuah Pahoe.

Selanjutnya wakil walikota bersama istri menaburkan bunga di pusara makam Tuah Pahoe disertai pembacaan doa dan penghormatan yang diikuti oleh kepala SOPD.

Seusai tabur bunga di makam Tuah Pahoe, di komplek makam Kristen ini rombongan wakil walikota juga ziarah dan tabur bunga ke makam walikota Donnis Nixson Singaraca dan Waldus Sandy. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan