Jagau dan Bawi Nyai Kalteng Juara III Duta Wisata Nasional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lagi-lagi putra dan putri asal Provinsi Kalimantan Tengah mengukir prestasi di tingkat nasional untuk Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila.

Kali ini giliran Assa dan Eza yang menorehkan prestasi untuk Kalimantan Tengah. Jagau dan bawi nyai ini berhasil meraih wakil II atau juara III Duta Wisata Nasional yang digelar di Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Minggu (3/12/2017).

Dengan diraihnya juara duta wisata ini tentu merupakan kabar gembira dan kado terindah akhir tahun 2017 bagi masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Prestasi ini merupakan salah satu kado ahir tahun buat bapak gubernur. Kalteng Berkah,” tulis Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah, Guntur Talajan, Senin (4/11/2017). 

Guntur mengatakan diraihnya juara ini merupakan atas hasil kerja keras mentor dan pendamping. Mereka terus melakukan pembinaan dua Minggu kepada Assa dan Eza sebelum tampil.

Assa dan Eza mampu menyisihkan 34 finalis lain dari seluruh Indonesia. Bagi Guntur prestasi ini sangat membanggakan, karena sejak 10 tahun terakhir Kalimantan Tengah baru kali ini meraih juara.

“Selaku kepala dinas saya bangga dan terharu dengan prestasi ini,” ucapnya. Adapun kabar baiknya lagi pada 2018 Kalimantan Tengah ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara pemilihan Duta Wisata Nasional. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan