IPEMI Palangka Raya Adakan Warung Nusantara

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) Kota Palangka Raya mengadakan warung nusantara di Lapangan Sanaman Mantikei, Rabu (6/12/2017).
 
Warung nusantara ini dibuka secara resmi oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya Rahmadi HN mewakili walikota dan dihadiri beberapa kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).
 
Warung nusantara ini terselenggara berkat gagasan Ketua IPEMI Kota Palangka Raya, Norlaina Riban Satia yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya.
 
Di stan warung nusantara ini banyak dijajakan aneka ragam kuliner dan kue produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Ada pula aneka kerajinan UKM.
 
Agar lebih semarak, even warung nusantara ini juga melibatkan pihak dealer motor dan mobil untuk ikut mempromosikan produknya kepada para pengunjung yang datang.
 
Dalam sambutannya Asisten II Setda Kota Palangka Raya Rahmadi HN menyambut positif terselenggaranya warung nusantara ini, karena turut menggairahkan geliat perekonomian.
 
“Keberadaan UKM yang diprakarsai IPEMI sangat besar maknanya bagi masyarakat, karena selain bisa menciptakan lapangan kerja juga berpotensi meningkatkan pendapatan masyarakat,” ucapnya.
 
Rahmadi menyadari untuk menghadirkan produk UMKM ke pasar global butuh tahap dan proses. Untuk itu pihaknya meminta dinas koperasi untuk membimbing UMKM agar produk yang dihasilkan berkualitas dan bisa bersaing di pasar.
 
Dalam kesempatan ini Rahmadi juga mengimbau kepada para UMKM untuk memperhatikan masalah keamanan, kesehatan, dan keserasian produk agar aman dikonsumsi.
 
Di akhir sambutannya Rahmadi memeberikan apresiasi kepada IPEMI Palangka Raya karena telah bisa menyelenggarakan even seperti ini dan semoga bisa berlanjut di tahun mendatang, karena even seperti ini sangat ditunggu-tunngu oleh UMKM dan masyarakat. (MC. Isen Mulang/engga)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan