INKANAS Palangka Raya Gelar Ujian Kenaikan Sabuk

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Cabang Kota Palangka Raya, menggelar ujian kenaikan tingkat atau sabuk, Minggu (8/10/2023).

Ujian kenaikan tingkat atau sabuk tersebut diikuti ratusan karateka yang terdiri atas anak-anak dan remaja, dari sejumlah ranting di bawah Inkanas Palangka Raya.

Ujian yang mengambil tempat di GOR KONI Kota Palangka Raya tersebut, terdiri dari ujian sabuk putih ke sabuk kuning, kuning ke hijau, lalu hijau ke biru serta biru ke coklat.

Pelatih yang juga pengurus Inkanas Kota Palangka Raya, M Ruslan Abdul Gani mengatakan, ujian tersebut diikuti peserta atau karateka dari beberapa ranting Inkanas Kota Palangka Raya.

“Inkanas merupakan wadah membina dan melatih kedisiplinan anak-anak dan remaja guna membangun sikap dan mental yang kuat serta mandiri,” ungkapnya disela-sela pelaksanaan ujian karateka tersebut.

Selain itu lanjut Ruslan, Inkanas juga menjadi wadah untuk menjaring serta mendapatkan bibit-bibit atlet karateka yang mampu berprestasi mengharumkan nama Kota Palangka Raya pada khususnya, dan Kalteng pada umumnya di event kejuaraan olahraga karateka.

“Materi pada ujian ini, antara lain memperagakan gerakan dasar, kata atau rangkaian gerakan dasar serta kumite (sejenis kemampuan bertanding atau bertarung berdasarkan tingkat atau sabuk,”pungkasnya. (MC. Kota Palangka Raya.1/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *