Ingin Rumah Sakit Palangka Raya Miliki Keunggulan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Salah satu komitmen kuat pemerintah Kota Palangka Raya adalah ingin  memiliki rumah sakit dengan berbagai pelayanan berkualitas dan mampu bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Walikota Palangka Raya HM Riban Satia saat ditanya terkait perkembangan pembangunan Rumah Sakit Palangka Raya saat ini, Minggu (16/9/2018).

Riban berharap, rumah sakit milik Pemko Palangka Raya yang saat ini masih dalam tahap pembangunan, diharapkan kedepan memiliki semangat serta konsep dalam hal meningkatkan kinerja dan pelayanan prima kepada masyarakat. 

“Bila  rumah sakit Palangka Raya telah selesai dibangun, maka manajemennya sudah memiliki konsep dan perencanaan yang kuat, seperti  harus ada keunggulan tersendiri,” cetusnya.

Kata Riban, jangan heran bila saat ini banyak sekali terdengar ada warga yang memilih rumah sakit yang memiliki keunggulan tersendiri, sebut saja hingga rumah sakit di negara Singapura. Hal itu bukanlah tanpa sebab, karena masyarakat memiliki pertimbangan, utamanya dengan melihat sisi manajemen serta  keunggulan.

“Tidak salahnya kita bisa berkhayal memiliki rumah sakit seperti yang ada di Singapura. Dalam arti, inginnya rumah sakit Palangka Raya memiliki keunggulan secara medis pada penyembuhan penyakit dalam,” tandasnya.

Menurut Riban, perkembangan pengelolaan rumah sakit, baik dari aspek manajemen maupun operasional sangat dipengaruhi oleh berbagai tuntutan atas potensi-potensi yang muncul dari keinginan masyarakat, yaitu antara lain bahwa rumah sakit dituntut untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu, sehingga berujung pada tingkat kepuasan masyarakat.

“Saya katakan, buat apa kita memiliki rumah sakit dengan bangunan yang mewah, tapi tanpa didukung prasarana serta SDM didalamnya yang kurang berkualitas. Maka itu kita harus berbeda dan saya yakin hal itu bisa dilakukan,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan