Ingin Palangka Raya Terus Asri dan Sejuk

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia meminta warga untuk bersama-sama melakukan penataan wajah kota Palangka Raya. Salah satu caranya dengan penanaman pohon yang dapat menciptakan rasa sejuk dan nyaman serta asri bagi warga dan pendatang.

“Dengan menanam bibit pohon atau penghijauan, maka pada saatnya akan memberi kenyamanan dan keasrian lingkungan perkotaan,”ungkap Riban usai melakukan penanaman pohon di lapangan SDN Trans 38 Sei Gohong Palangka Raya, Selasa (10/7/2018) yang lalu.

Menurut Riban, penanaman pohon atau kegiatan penghijauan tidak hanya dilakukan di lingkungan sekolah semata. Namun disisi lain peran serta RT dan RW se-Kota Palangka Raya sangat diperlukan untuk mendukung serta  mewujudkan pembangunan Palangka Raya yang berwawasan lingkungan. 

“Maka itu saya selalu memberikan apresiasi jika ada pihak yang melakukan pelaksaan penanaman pohon seperti yang telah dilakukan di SDN Trans 38 Sei Gohong Palangka Raya,” sebutnya.

Bahkan dalam bagian tertentu, lanjut Riban, dirinya sejak lama memberikan petunjuk tentang pentingnya  penanaman pohon di seluruh instansi lingkup Pemko Palangka Raya. Namun memang tidak bisa dipungkiri upaya tersebut belum optimal, salah satunya tidak ada pemeliharaan berkala dan berkelanjutan hingga tanaman itu tumbuh subur.

Disisi lain tambahnya, ia juga berharap kepada masyarakat dan pihak swasta dapat mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah selama ini, dengan melakukan penananam pohon di pemukiman dan lingkungan masyarakat.” Saya minta penghijauan itu dilakukan dibahu-bahu jalan hingga bisa dirawat dan dijaga,” jelasnya lagi.

Selain itu ucap Riban, pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk selalu dapat menjaga fasilitas ruang terbuka hijau yang sudah dibangun pemerintah kota, sehingga hasil pembangunan dapat bertahan lama dan anggaran digunakan untuk kepentingan tersebut tidak sia-sia. “Sekarang tinggal kewajiban masyarakat untuk merawatnya hingga benar-benar terasa dan berdampak besar bagi lingkungan,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan